Live Stream

SSD Drive Gabungkan eSATA dan USB 2.0

26/03/10


USB SSD Drive
SAN FRANSISCO - Sebuah drive gabungan dari eSATA dan USB 2.0 port telah dihadirkan oleh Active Media. Mereka menyebutnya dengan eSATA USB SSD Drive.

eSATA USB SSD Drive merupakan perangkat flash drive portable yang terdiri dari dua koneksi yang dimaksud. Menurut Active Media, seperti dikutip melalui Yahoo News, Selasa (23/3/2010), eSATA USB SSD Drive memiliki kemampuan 'read' dengan kecepatan lebih dari 100 Mbps, dan kecepatan 'write' sekira 55 Mbps, jika menggunakan koneksi eSATA.

Selain itu, menurut Active Media, meski laptop Mac tidak dilengkapi dengan eSATA namun drive tersebut cukup kompatibel dengan eSATA. Untuk menikmati eSATA USB SSD Drive di Mac, pengguna tinggal menambahkan eSATA expansion card ke Mac Pro atau Mac laptop dengan mengandalkan slot ExpressCArd.

Lalu, bagaimana jika perangkat yang digunakan tidak memiliki eSATA? Hal inilah yang telah diantisipasi Active Media dengan kelengkapan eSATA dan USB di drive tersebut. Jika tidak ada eSATA, pengguna bisa menggunakan USB Port.

Sayangnya, untuk menggunakan USB Port, pengguna harus menyiapkan kabel data, karena eSATA USB SSD Drive memiliki koneksi USDB 2.0 yang kecil, mirip dengan port USB yang sering disematkan di banyak perangkat seperti kamera digital.

eSATA USB SSD Drive dengan kapasitas 16 GB ini tersedia dengan harga sekira USD70, sedangkan untuk kapasitas 32 GB dibandrol USD110.

Didik_Cbgs (Yellow.net)

0 komentar:

Follow

free counters